Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Geliat kegiatan Posyandu di Kabupaten Cirebon makin kreatif. Selain partisipasi kader dan ibu-ibu  Posyandu yang makin tumbuh, kegiatan Posyandu juga makin beragam.

"Posyandu penting untuk memantau daya tumbuh setiap balita di seluruh wilayah. Stunting bisa dicegah dengan kegiatan Posyandu seperti ini," kata  Ni Made Krisna Dewi, pakar gizi.



Ni Made menuturkan bahwa buku Kartu Menuju Sehat (KMS) harus menjadi perhatian utama. Petugas tidak boleh sedikitpun lengah dan melewatkan kartu ini. Jangan sampai petugas Posyandu tidak mengetahui perkembangan tumbuh kembang balita di sekitarnya.

Ada anak dengan tumbuh kembang rendah tidak terpantau. Berat badan menurun dan tinggi badan stagnan jangan sampai abai. "Cukup mencatat setiap perkembangan tumbuh kembang anak rutin. Jangan sampai balita di bawah garis hijau," kata Made.




Sementara masyarakat Pesanggrahan juga sangat antusias mengikuti kegiatan dan memeriksakan balita mereka. Bahkan para kader Posyandu begitu antusias meneriakkan yel-yel khusus. Bahkan mereka juga tampil dengan Costum unik dengan baju daur ulang berbahan plastik.


About Admin

Pasanggrahan adalah desa di kecamatan Plumbon, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Jangan Ragu Untuk Berkomentar


Top